Jumat, 27 Januari 2012




KAPANKAH IMAM MAHDI AKAN MUNCUL? 
MUNGKIN 2012

Ada sebuah riwayat dari Rasullullah yang tak berani disampaikan Abu Huraira Ra. kecuali di saat sebelum kematiannya Yang berkaitan dengan berbagai peristiwa sebelum akhir zaman. Saya akan melampirkan sebagiannya yaitu: "Dalam rangkaian hijrah seribu empat ratus (tahun) dan hitungan dua atau tiga ... Al-Mahdi Al-Amin keluar dan memerangi seluruh dunia yang menghimpun orang-orang sesat dan dimurkai Tuhan, dan orang-orang yang tersesat dan di murkai Tuhan, dan orang-orang yang tersesat dalam kemunafikan di bumi Isra dan Mi'raj, di tepi bukit Majidun (Armagedon)."

Bagi yang ingin membacanya secara lengkap dapat membaca buku: "menyongsong Imam Mahdi sang penakluk Dajjal" karya Muhammad Isa Dawud halaman 270-271 pada bab Imam Mahdi Di Armagedon: perang semesta alam.

Lalu apa yang dapat kita pahami dari riwayat di atas? Sederhana menurut pemahaman saya yaitu Insya Allah Imam Mahdi akan muncul tahun 2012 saat musim haji berakhir.

Pertama lihat penanggalan di atas....
Sangat pasti Imam Mahdi akan muncul antara tahun 1400-1499 Hijriyah

Lalu maksud hitungan dua atau tiga itu apa???
Menurut saya satu abad dibagi dua menjadi 50 tahun untuk menandakan hitungan dua
lalu 50 tahun itu dapat dibagi dirinya sendiri yaitu 5, jadi hitungan ke tiga artinya......

1430 HIJRIYAH

Tak mungkin atau mungkin tahun ini Imam Mahdi kan ini saat musim Haji

Lalu kenapa bangsa2 pagan kuno meramalkan kehancuran dunia 2012?
Mungkin hal itu berkaitan dengan kemunculan Imam Mahdi tanda kehancuran kejayaan Paganisme tepat 21 Desember 2012. Kalau dihijriyahkan tahun 2012 ini tidak akan lepas dari 1430-1439 Hijriyah, yaitu mungkin tahun 1433 atau 1434 Hijriyah. Kejadian munculnya Imam Mahdi ini tepat saat musim haji dimana banyak orang belum pulang ke tanah airnya.

Tapi itu hanya prediksi, mungkin sebelum 2012 atau sesudahnya....

Tapi siapa itu Imam Mahdi? 

Al-Mahdi al-Muntazhar (Imam Mahdi yang ditunggu) adalah seorang laki-laki muda dari kaum Muslimin yang berasal dari umat Nabi SAW. Namanya adalah Muhammad Ibn Abdullah (namanya sama dengan Nabi SAW). Al-Mahdi merupakan salah seorang dari khalifah dan pemimpin yang mendapat petunjuk.

Jadi, al-Mahdi ini bukanlah seperti yang diduga oleh kaum Syiah ar-Rafidhah yang menganggap al-Mahdi adalah Muhammad Ibn al-Hasan al-Askari yang akan muncul dari Sardeb.

Ciri-Ciri al-Mahdi
Hadits-hadits yang menggambarkan tentang sifat-sifat al-Mahdi adalah:

  1. Telah bersabda Rasulullah SAW, “Al-Mahdi berasal dari umatku, berkening lebar, berhidung panjang dan mancung. Ia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi ini) sebelum itu dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan, dan ia (umur kekhalifahan) berumur tujuh tahun.” (HR. Abu Dawud dan al-Hakim)
  2. Telah bersabda Rasulullah SAW, “Sungguh, bumi ini akan dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Dan apabila kezhaliman serta kesemena-menaan itu telah penuh, maka Allah SWT akan mengutus seorang laki-laki yang berasal dari umatku, namanya seperti namaku, dan nama bapaknya seperti nama bapakku (Muhammad bin Abdullah). Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi) telah dipenuhi sebelum itu oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Di waktu itu langit tidak akan menahan setetes pun dari tetesan airnya, dan bumi pun tidak akan menahan sedikit pun dari tanaman-tanamannya. Maka ia akan hidup bersama kamu selama 7 tahun, atau 8 tahun, atau 9 tahun.” (HR. Thabrani)
  3. Telah bersabda Rasulullah SAW, “Al-Mahdi berasal dari umatku, yang akan diislahkan oleh Allah dalam satu malam.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah). Yang dimaksud diislahkan di sini adalah bahwa Allah akan memberinya kesiapan untuk menjadi khalifah dan memimpin kaum Muslimin dalam menghadapi huru-hara dan peperangan terakhir.
  4. Telah bersabda Rasulullah SAW, “Al-Mahdi berasal dari umatku, dari keturunan anak cucuku.” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, dan al-Hakim)
  5. Telah bersabda Rasulullah SAW, “Pada akhir zaman akan muncul seorang khalifah yang berasal dari umatku, yang akan melimpahkan harta kekayaan selimpah-limpahnya. Dan ia sama sekali tidak akan menghitung-hitungnya.” (HR. Muslim dan Ahmad)


Perlu dijelaskan bahwa:
  1. Kemunculan Imam Mahdi bukan berasal dari usahanya (Muhammad bin Abdullah) dan bukan pula suatu permintaan darinya. Dan bahkan ia sendiri sama sekali tidak tahu bahwa Allah SWT akan mengislahkannya dalam waktu satu malam. Dan bahwa Allah SWT akan mempersiapkan baginya suatu kaum yang berjumlah sedikit serta tidak punya persiapan dan kekuatan. Kemudian kaum tersebut membaiatnya di Ka’bah, sedangkan ia (al-Mahdi) sendiri tidak menyukai baiat itu.
  2. Kedatangan Imam Mahdi di akhir zaman adalah hal yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT dan telah tertulis dalam Ummul Kitab (Lauhul Mahfuzh), yang mana ia pasti akan muncul. Jadi, kemunculannya adalah seperti kedatangan al-Masih ad-Dajjal, al-Masih putra Maryam, dan keluarnya Ya’juj dan Ma’juj, serta sisa tanda-tanda kiamat lainnya.
    Oleh karena itu perlu ditekankan bahwa beriman dengan Imam Mahdi adalah wajib dalam syariat dan i'tikad. Karena hadits-hadits yang mengisahkan tentang Imam Mahdi mencapai tingkatan mutawatir.


Sumber Copy Paste :
http://kada-paham.blogspot.com/2009/11/kapankah-imam-mahdi-akan-muncul-mungkin.html


5 komentar:

  1. weehh target yg sangat menegangkan..... 2012

    BalasHapus
  2. bisa ya bisa nggak bisa dari suni bisa juga dari syiah yang pasti kemunculanya adalah ketika penguasa hijaz yang bernama abdullah dibunuh oleh keluarga nya sendiri ,itulah tanda awal yang pasti akan datangnya Imam karena para pangeran hijaz berperang berebut kekuasaan sehingga munculah Imam Mahdi untuk mengambil hak keluarganya sebagai khilafah penerus pe/pengganti nabiyang selama ini dikuasai oleh orang2 munafik yang bekerjasama dengan amrik cs untuk mengekploitasi kekayaan negara demi raja dan keluarganya

    BalasHapus
  3. aku mendukung berdirinya kekhalifahan islam yang prosesnya sedang diupayakan oleh ummat2 islam yg menolak sekulerisme dan liberalisme..bila kekhalifahan telah berdiri itu salah satu tanda akan munculnya imam mahdi..

    BalasHapus
  4. Imam = pemimpin, Mahdi = ma+huda = yg mendapat petunjuk
    Imam Mahdi = pemimpin yg mendapat petunjuk, bisa siapa saja
    Tetapi kemungkinan besar berasal dari keturunan bani Ismail, bukan dari bani ishak karena mereka telah melakukan marotain.
    Siapapun beliau yg pasti saat ini sedang membangun perahu sbg kendaraan menuju madinatul al munawaroh. Tegaknya dinullah. Yg diprediksi CIA akan tegak thn 2020an.
    Amin..
    QS. 42:13 an aqimuddien

    BalasHapus
  5. Apa pun manusia yg menjadi khalifah bumi Dah termaktub dlm al quran bukan nya taksub macam bentara tujuh.. Asyik dgn buniannya saje... Habis kita sebagai manusia yg allah jadikan sebagai khalifah bumi nak diletakkan dimana kalau bunian tu lagi hebat dari manusia yg allah lantik sebagai khalifah dimuka bumi ini.... Layarilah laman blog 'nukilan bentara tujuh' dan anda nilaikan lah sendiri

    BalasHapus

SERI KISAH BUNIAN : KERAJAAN BAWAH AIR / HIKAYAT KANJENG RATU (SERI IV)

MENDUNG DI LANGIT PAJAJARAN (1) Pagi itu juga, Purgabaya Jalak Suta tak ingin berlama-lama meninggalkan Pajajaran. Tugas y...