Senin, 18 Juni 2012

SERI KISAH BUNIAN : CIKAL BAKAL MANUSIA HARIMAU / MANUSIA HARIMAU ( SERI II )




Dasar awal pemahaman dengan manusia harimau, Abu Abu membaca dari sebuah buku novel lama… tak dinyana justru dia sendiri menjadi manusia harimau. Justru setelah jadi harimau utuh, Abu Abu menjadi ketakutan tidak bisa bersosialisasi dengan masyarakat, tidak bisa tenang dalam hidupnya dan akan mengalami hingga 7 kali mati baru lah sempurna.

Selain dirinya sendiri yang manusia harimau. Abu Abu juga memiliki harimau gaib utama berwarna hitam dengan mata berwarna kuning yang berasal dari Gunung Salak, ada juga yang selalu mendampinginya kemanapun ia melangkah adalah sesosok harimau putih yang bulunya seputih salju dari daerah Banyuwangi, Jawa Timur dan 5 harimau hitam dari zaman kerajaan Daha…. Jika dikumpulkan seluruh harimau yang mengikutinya bisa sampai seratus ekor lebih. Tidak lah dapat diceritakan siapa-siapa harimau itu satu persatu. Mereka datang satu persatu dengan sendirinya, mungkin melihat ada tanda ghaib yang terpancar dari tubuhnya.

Mengenai harimau gaib, di tanah jawa dapat di bedakan atas beberapa kelompok. Namun sebenarnya seluruh harimau Nusantara ada dalam pimpinan seorang lelaki yang berasal dari Tanah Sumatera… dialah sekarang sebagai Raja Harimau Nusantara. Beberapa periode sekali mereka berkumpul disuatu tempat yang tentunya gaib juga untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan dunia ini. Nanti selanjutnya akan disampaikan dengan lengkap asal mula adanya Manusia Harimau pertama kali di bumi Nusantara ini, manusia harimau sendiri belum tentu tahu asal mula terjadinya mereka….. ini adalah pelurusan sejarah yang tentunya pembuktiannya hanya orang-orang tertentu yang paham caranya.

Kembali ke jenis kelompok harimau gaib, baik itu yang berasal dari manusia atau Siluman…. yang terbagi atas 3 kelompok yaitu harimau belang, harimau putih dan harimau hitam…. . Harimau belang biasanya menggunakan nama Ki/Nyi/Ni/Datuk/Nenek atau Kiai/Nyai sesuai sebutan daerah dimana dia berasal…  kemudian apa yang menjadi kelebihannya apa itu yang menjadi namanya selanjutnya.. contoh Kiai Segoro Geni yang artinya si pemilik nama itu memiliki kemampuan dalam penguasaan ilmu api yang bila di pancarkan bagaikan lautan api.

Sedikit berbeda dengan harimau putih dan harimau hitam, harimau hitam lebih cenderung menggunakan nama Tunggul didepan nama gelarnya dan sedangkan harimau putih lebih cenderung menggunakan nama lodaya dibelakang nama gelarnya.

Tetapi tentang masalah jenis dan nama tentunya tidaklah mutlak demikian, sama seperti kita manusia seutuhnya yang punya pola pikir dan kehendak. Bisa saja mereka tidak terpaku akan hal yang demikian.

Abu Abu sendiri menyadari akan kemampuan lebihnya, namun tak pernah terbersit dalam hatinya ingin menyakiti manusia lain walau perasaan buas dan nafsu untuk bertingkah laku layaknya harimau selalu menggelora dalam dada nya dan selalu menggodanya untuk bertindak kejam dan menguasai sebagaimana layak nya harimau utuh. Tetapi sedikit banyak tentu ada tingkah laku yang mempengaruhi kehidupan nya sehari-hari.

Rasa ingin berubah menjadi harimau selalu ditahannya, ia sendiri jika berubah akan berwujud harimau belang dengan loreng terang. Abu Abu takut setelah kejadian dalam mimpinya itu terwujud dalam kehidupan sehari-harinya, apalagi dia dulu membaca sebuah novel yang mengisahkan kehidupan manusia harimau yang sangat getir, susah dan banyak cobaan di tengah perjuangannya untuk hidup dalam kelompok masyarakat biasa. Abu Abu tak ingin dia seperti itu, dia ingin sukses dan berumah tangga secara normal. Buku tersebut dapat membuat orang yang membacanya tersentuh dan ingin menjadi manusia harimau… itu yang terjadi pada Abu Abu sekarang…

Disuatu malam saat Abu Abu berkunjung ke salah satu rumah Bibi temannya, malam itu ia dan temannya sedang duduk-duduk berbincang dengan keluarga bibi temannya. Saat mereka sedang membicarakan tentang seorang lelaki tua yang usia nya sudah diatas 100 tahun lebih menguasai Ilmu Harimau... dikatakan bahwa orang itu dahulunya adalah adik seperguruan pendekar Sakerah yang paling bungsu dan juga pernah menjadi pasukan khusus Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Di sebelah kanan si teman mendadak muncul sesosok lelaki tua dengan wajah harimau.. semua tidak ada yang melihat hanya Abu Abu yang melihatnya. Ia terlompat terkejut dan secara tak sengaja mengeluarkan suara geraman harimau… mata nya menjadi liar dan dengan kuda-kuda silat harimau… semua yang melihat Abu Abu ketakutan melihat apa yang dilakukan Abu Abu dan merasa heran kenapa Abu Abu tiba-tiba bertingkah laku layaknya harimau. Karena tak pernah membayangkan akan terjadi hal demikian, Abu Abu menjadi malu dengan teman dan keluarga itu…. Mungkin saat sedang membicarakan tentang orang tua yang manusia harimau... ia terasa dan hadir walau sesaat saja untuk menunjukkan bahwa ia tahu sedang dibicarakan. Mungkin saja ia tak ingin semua orang tahu siapa dia.

Dikemudian hari bukannya Abu Abu malah takut, jiwa petualangnya membawa Abu Abu akhirnya bertemu manusia harimau itu. Dia lah yang namanya disamarkan menjadi kakek dari manusia harimau yang ada pada buku novel itu. Pertemuan Abu Abu dengan si kakek itu hanya terjadi beberapa kali saja, karena usia nya yang sudah sangat tua. Orang tua tersebut tinggal disebuah kebun yang jauh dari tetangganya, dimasa akhir hayatnya ia pernah meminta Abu Abu datang. Namun Abu Abu tak pernah datang lagi ke tempat orang tua itu…. orang tua itupun mendadak hilang dari tempat tinggalnya, dari khabar para harimau ia tak ada akibat suatu kesalahan dan melanggar pantangannya sendiri, ia raib dan tak pernah kembali lagi ke rumah…. hingga saat ini si kakek tua menjadi harimau utuh yang kadang-kadang menjelma menjadi manusia.

Sebenarnya dalam kehidupan manusia harimau sendiri tak ada suatu hal keanehan dalam diri Abu Abu, adalah hal yang biasa manakala setiap malam jumat ia selalu mencari tempat untuk melepaskan kenginan menjadi harimau…. Pertama kali, sewaktu tinggal di Kalimantan setelah ia selesai kuliah...  ditempatnya masih banyak tempat sepi dan jauh dari penduduk. Ditengah hutan itu lah Abu Abu bersilat harimau seorang diri… agar tubuhnya letih dan diselingi suara mengaum yang dahsyat. Namun walaupun ia sudah cukup jauh dari penduduk, suara mengaum ternyata terdengar juga hingga ke kampung dipinggir hutan.

Jika tak aman ia akan mencari tempat baru untuk melepaskan hasrat keharimauannya itu.

Bertahun-tahun berjalan demikian, hingga ia bekerja kemudian menikah hingga memiliki anak-anak yang lucu…. tak ada perubahan yang menyebabkan ia harus melakukan perubahan wujud menjadi harimau. Namun disisi lain, karena sudah berkeluarga dan anak pertamanya adalah lelaki… dalam sumpah manusia harimau, anak lelaki pertama adalah yang menurun langsung dari orang tuanya. Turunan itu akan berjalan hingga 2 kali turunan saja.

Kehidupan Abu Abu saat ini sudah sangat mapan dan tentu saja tak ingin berpikir seperti saat ia masih muda dahulu. Tak terasa 25 tahun lebih ia menjadi manusia harimau, namun selama itu juga ia dapat menahan perubahan wujud pada dirinya. Abu Abu memang benar-benar adalah manusia harimau dan bukan berarti ia tak berubah wujud menjadi harimau lantas bukan manusia harimau. Tanda-tanda didirinya sebagai manusia harimau ada, stempel keharimauannya juga ada… symbol-simbol sebagai manusia harimau juga ada dan penciumannya sangat tajam begitu juga reflek serta silat asal yaitu silat harimau yang dimilikinya tanpa harus belajar selain Silat 7.

Sepengetahuannya, Ilmu Harimau tak dapat dibuang… ia akan terus hingga turunan ke-3 atau menurun hingga 2 kali. Abu Abu khawatir sekali dengan kondisi dirinya dan akan keturunannya… dulu sewaktu belum punya ia sangat bangga seandainya menjadi harimau yang ditakuti oleh seluruh hewan dan juga manusia serta dengan bentuk harimau yang indah, namun setelah terjadi ia malah memohon menunda perubahan dirinya dengan beberapa syarat yang disetujui oleh Kiai Ra Gelung yang menjadi guru gaibnya.

Sewaktu tinggal di Singkawang, itulah pertama kali ia bertemu dengan Pangeran Elmaut. Sosok manusianya yang sederhana yang membuat dirinya tak diketahui oleh tetangga maupun keluarganya sendiri. Abu Abu sendiri pun pada awalnya tidak mengetahui bahwa ayah angkatnya itu merupakan seorang Pangeran dari Negeri Bunian Kebenaran di Kerajaan Paloh.  Pernah Abu Abu dimarahinya saat bertanya tentang keharimauannya, ia diminta untuk melepaskan.. . Tetapi saat ditanya bagaimana caranya Pangeran Elmaut hanya tersenyum dan berkata bahwa nanti akan lepas seiring waktu. Abu Abu sendiri merasa bimbang, jika dilepas apakah ia akan tetap memiliki kemampuan yang dimilikinya selama ini ?

Di Singkawang pun ia bersahabat dengan seorang lelaki yang memiliki ilmu bersumber dari Padepokan Gaib Kerajaan Paloh, Samuel namanya. Perihal yang sama, iapun disarankan untuk melepaskan keharimauannya. Abu Abu tetap kukuh tidak ingin melepaskan walau ia sudah dapat pelajaran ilmu gaib dari Samuel. Abu Abu secara tak langsung melalui Samuel dapat berhubungan kembali dengan leluhurnya yang telah lama mencari dirinya. Leluhurnya ini adalah seorang Raja Pertama Kerajaan Gaib Paloh yang kemudian turun tahta untuk lebih mendekatkan dirinya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Beliau dulunya adalah utusan Kerajaan Majapahit yang dalam Ekspedisi Pamelayu singgah dan akhirnya tinggal membentuk Kerajaan Sambas Tua di Kalimantan Barat, hingga akhirnya memilih menjadi Raja Bunian Kebenaran di Kerajaan Paloh. Raja itu dikenal dengan nama Pangeran Selempang Kuning.

Tanda lahir gaib dari Pangeran Selempang Kuning ada tertulis di kening nya, setiap turunannya hanya satu yang bertanda… terus turun menurun hingga akhirnya hilang tak berjejak. Pada akhirnya setelah mempelajari Ilmu gaib dari Samuel lah… akhirnya tanda lahir itu di kening Abu Abu bersinar dan getaran halusnya tertangkap oleh Pangeran Selempang Kuning yang kala itu sedang bertapa disuatu tempat saat sedang khusuk memuji Asma Allah. Sang Pangeran kemudian menemui Abu Abu dan mendampingi nya kemanapun ia pergi, sang Pangeran sangat prihatin akan keadaan Abu Abu dengan sedikitnya kemampuan dan akhlak yang ada pada keturunannya itu. Namun ia tetap mendampingi Abu Abu, dalam mata bathinnya san Pangeran mendapat bisikan bahwa keturunannya ini harus dijaga dan dilindungi serta diarahkan untuk ikut andil dalam suatu peristiwa besar. Peristiwa apa sang Pangeran mungkin tahu tetapi tentunya tak akan diceritakan kepada siapapun termasuk kepada Abu Abu.

Beberapa hari sebelum Abu Abu akan pindah dan bertugas ke Kabupaten Ketapang, pada malam Jumat terakhir ia berkumpul dengan teman-temannya yang juga berguru dengan Samuel di kota Singkawang.. sebuah kota yang terkenal dengan sebutan kota seribu kelenteng. Di kala asyik duduk dan bercanda ria.. mendadak raut wajah Samuel berubah dan terlihat sangat berbeda.

Pasti ada yang merasuki nya dan benar saja… wajahnya menjadi bukan seperti Samuel yang di kenal Abu Abu. Beberapa waktu yang lalu ada mahluk yang menjadi kembaran ghaib dari istri temannya  diizinkan oleh Samuel untuk dapat menjadikan dirinya sebagai perantara agar dapat berkomunikasi dengan murid-muridnya yang sedang berkumpul.

Singkat cerita Abu Abu mendapatkan pesan dari mahluk tersebut bahwa agar berhati-hati di kota Ketapang dan jangan mudah cepat membuat keputusan hingga dapat mencelakai orang. Telah disampaikan pada awal kisah ini tentang Padepokan Gaib.. Pemimpin dari Padepokan bernama Aria Surya yang juga sebagai penguasa di Kerajaan (ghaib) Gunung Bawang. Aria Surya semasa hidupnya sebagai manusia pernah hidup di zaman Kerajaan Majapahit dengan jabatan tertinggi Mahapatih yang mampu menyatukan bumi Nusantara. Setelah beberapa intrik di kala itu, Aria Surya mengasingkan diri dan kembali ke tempat asal nya ia berada yaitu Alam Bunian. Cerita Aria Surya lebih lengkapnya dapat dicari di internet.

Di Gunung Bawang secara nyata letaknya di Kabupaten Bengkayang. Tidak semua manusia dapat mencapai puncak gunung itu dikarenakan dijaga oleh ular besar yang bertapa. Ada suatu jalan melingkar sebelum mencapai puncak gunung Bawang yang menjadi lintasannya ular besar itu berjalan yang satu putaran dijalani ular tersebut selama 1 tahun. Jika ada yang berusaha mencapai puncak gunung pasti akan melintasi jalan ular itu dan akibatnya tidak bisa bergerak  sampai ditemukan oleh si ular tersebut dan dimakannya.

Dengan menggunakan mobil, Abu Abu dan keluarganya pergi ke Ketapang melalui jalan Rasau Jaya – Teluk Batang dengan menyebrang menggunakan kapal Feri semalaman. Subuh jam 05.00 am.. ia telah sampai di Pelabuhan Telok Batang di Kabupaten Kayong Utara dan selanjutnya melanjutkan perjalanan darat ke kota Ketapang. karena pada waktu itu jalan Teluk Batang rusak berat, untuk sampai di kota Ketapang kami butuh waktu hingga 5 jam perjalanan. Seandainya mulus perjalanan itu bisa ditempuh lebih kurang 3 jam saja.

Setelah seminggu lebih tinggal di Kota Ketapang… keluarga Abu Abu kembali ke Singkawang lagi dan untuk sementara Abu Abu tinggal ditempat adik istrinya. Istrinya sendiri sebenarnya adalah orang Ketapang dari sebelah ayah nya, karena dulu ayah dari istri Abu Abu dimutasikan ke Pontianak dari Ketapang. Namun bagi Abu Abu sendiri.. Ketapang bukanlah kota yang asing dan ia tentunya sangat senang tinggal disana apalagi kota ini dekat sekali dengan laut. Ia bisa menyalurkan hobi memancing…, tidak lama untuk dapat mengenal para pemancing hanya nongkrong di toko pancing, Abu Abu sudah bisa saling berkenalan dan share tentang tehnik memancing dengan teman-teman baru nya sesame pemancing. Sungguh mengasyikkan.

Perkenalan pertama Abu Abu dengan hal gaib di Ketapang dimulai pertemuan dengan pak Hadi sebagai orang tua angkatnya, beliau adalah seorang guru disebuah SD negeri. Dengan beliau Abu Abu menceritakan bahwa dirinya ingin belajar sabar dan menurunkan tingkat emosi ku yang sangat tinggi karena memiliki ilmu harimau.

“Bapak berusaha nak, dengan meminta kepada yang diatas. Coba anak memanggil ilmu yang ada.. bapak ingin melihat seberapa pengaruhnya di tubuh mu.”

Pak Hadi kala itu berkata kepada Abu Abu saat ia bersama dengan kedua sepupu istrinya sengaja khusus bertandang kerumah pak Hadi untuk berdiskusi tentang melepaskan ilmu harimau yang dimilikinya.

“Baik pak, akan saya undang kehadirannya..”.

Abu Abu segera memusatkan konsentrasi dan sedikit memanggil nama harimaunya maka tak lama kemudian aku merasa ada gejolak yang tak tertahan ingin mengaum…  dari pintu rumah pak Hadi sesosok Harimau dewasa masuk mendekati ku dan masuk kedalam tubuhnya.

“Cukup !!! Sudahi, jangan diteruskan nak….!”

Sayup-sayup suara pak Hadi terdengar dan samar.. Abu Abu melihat sepupu istri nya sudah bergeser menjauh. Karena dia pasti melihat kedatangan harimau itu dan dalam pandangan bathinnya tubuh Abu Abu sudah berwujud harimau, pasti jika diteruskan dan tak ditahan pasti saat itu juga bisa terjadi perubahan wujud yang sangat nyata menjadi harimau besar.. tentu pak Hadi juga tak ingin hal itu terjadi dirumahnya. Sedangkan harimau dalam diri Abu Abu tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan diminta untuk hadir dan ia sendiri ingin mewujudkan dirinya utuh di alam manusia… hanya selama ini Abu Abu selalu menahan perubahan tersebut.

Abu Abu perlahan-lahan mengendalikan keinginan untuk mengaum, karena sekali saja ia mengaum dua kali dan seterusnya akan mengaum lagi… bila itu terjadi tentu akan terjadi kegemparan di sekitar rumah pak Hadi. Perlahan tapi pasti kenginan itu mulai pudar. Disamping kirinya terlihat berdiri Pangeran Selempang Kuning ternyata hadir juga dan memberikan support agar Abu Abu kembali tenang.

Sejak saat itu perlahan tapi pasti aku berusaha untuk menjadi sabar dan tidak emosional yang dibantu oleh pak Hadi dengan zikir-zikir nya serta dari yang ghaib yaitu pendamping beliau dan Pangeran Selempang Kuning.

Pangeran Selempang Kuning sendiri pernah hadir dalam sosok nyata didepan Abu Abu yang hadir dalam sosok orang tua yang tersenyum kepadanya. Saat itu Abu Abu hanya membalas senyum namun tidak menyadari jika itu adalah sang pangeran. Setelah beberapa saat berlalu saat Abu Abu berlibur ke Singkawang.. Samuel bercerita bahwa sang pangeran pernah berwujud nyata dan melihat Abu Abu dengan tersenyum. Yah, itu adalah rahasia alam jika seandainya Abu Abu sendiri tahu tentu lain lagi ceritanya.

Setelah memiliki ayah angkat di Ketapang yaitu pak Hadi, Abu Abu akhirnya berkenalan dengan Rasyidi yang telah diceritakan dalam kisah sebelumnya dan juga berteman dengan Ardi serta lain lainnya. Dalam cerita ini dikisahkan Abu Abu saat itu sedang berdiskusi dengan Ardi.

“Saya sudah sepakat dan sudah menyampaikan kepada seluruh harimau yang ada bang Ardi…. Saya ingin melepas apa yang pernah saya pegang selama ini….”.

“Sudah bang Abu pikirkan matang-matang kah ?” Tanya Ardi kepada Abu Abu.

“Sudah…., saya menerima apapun resiko nya.., saya ingin bang Ardi mendampingi saya untuk pelepasan ke harimauan saya..”.

“Bagaimana caranya bang Abu ?” Tanya Ardi serius.

“Saya juga tidak terpikir bagaimana caranya, yang pertama ada sebuah kotak persegi enam dalam dada saya. Itu yang akan saya keluarkan dan kembalikan kepada Kiai Ra Gelung..”.

Ardi mengangguk saja. Ia memang tidak tahu apa apa tentang manusia harimau.. tetapi ia sangat perhatian terhadap Abu Abu yang sudah dianggap saudara sendiri olehnya.

Abu Abu kemudian dalam posisi meditasi, selang beberapa menit tangannya bergerak kearah dada dan tiba-tiba ada sebuah kotak ditelapak tangan kanannya. Sebuah kotak entah apa isinya itu ber aura kemerah-merahan, Abu Abu dalam bathin memanggil harimau utamanya untuk mendekat. Harimau itu menghampiri dan duduk di depan Abu Abu.

“Sampaikan kotak ini kepada guru harimau ku Kiai Ra Gelung ditempatnya, salam dan takzimku kepada Kiai sebagai tanda hormat dan sampaikan juga bahwa aku meminta maaf jika aku tak mampu untuk menjaganya…”.

Harimau hitam itu menatap sendu kepada Abu Abu, air mata nya terlihat tampak dalam pelupuk matanya.. Harimau itu kemudian mencium kaki Abu Abu dan selanjut nya ia mengambil kotak itu dengan mulutnya. Abu Abu kemudian mengelus kepala harimau itu dan berkata….

“Pergilah, sampai kan lah apa yang kau dengar disini…”.

Dengan langkah terlihat gontai harimau hitam itu berjalan membelakangi Abu Abu dan Ardi…. Sebelum melesat pergi ia masih melihat kembali ke Abu Abu.. ia sangat sayang kepada Abu Abu karena dia tak pernah melupakannya dan juga tak pernah berbuat jahat kepada siapapun. Harimau utama itu pun sangat segan kepada Abu Abu karena dia melihat ada sesuatu yang terpendam dalam diri tuannya itu. Jangan kan dia yang bisa segan bahkan manusia saja jika melihat pertama kali Abu Abu pasti dapat merasakan getaran wibawanya, tak sembarangan orang dapat berbicara kepada tuannya itu jika si tuan tak memulainya dahulu. Selain itu tuannya adalah sosok manusia harimau yang sangat disegani oleh manusia harimau lainnya.

Kita tinggal kan harimau hitam utama milik Abu Abu yang pergi ke tempat Kiai Ra Gelung. Sementara itu Abu Abu kemudian mengambil tanda keharimauannnya yang berbentuk sebuah benda berwujud, ia menggenggam benda itu dan kemudian berkata-kata kepada seluruh harimau pengikutnya yang setia lebih dari 25 ekor yang terdiri dari berbagai macam jenis..

“Saudara ku, aku ingin kalian ikhlas sebagaimana aku ikhlas melepaskan kalian yang selama ini selalu mendampingiku baik suka dan duka. Bukan aku tak ingin kalian ikuti dan bukan pula aku tak suka akan kalian ada disisiku… tapi izinkan lah aku untuk memulai sesuatu yang baru sebagaimana manusia biasa yang mencoba untuk kembali kepada Nya nanti dalam keadaan tanpa tuntutan atau yang memberatkan jika sudah tiba masanya…”.

Semua harimau tertunduk, hingga ada salah satu harimau yang mewakili seluruh harimau yang ada berkata..

“Apa yang terbaik bagi tuan tentu baik bagi kami…. Jika itu yang tuan inginkan tentu kami mengikuti. Kami tetap selalu setia kepada tuan walau kami jauh dan ada ditempat kami masing-masing….”

“Terima kasih, atas pengertian saudara-saudara ku…”.

Abu Abu bangkit berdiri dan diikuti dengan Ardi serta harimau nya yang hadir disitu…. Mereka semua berjalan kepinggir sungai Pawan. Hanya ritual sederhana dengan membaca doa-doa yang dilakukan oleh Abu Abu, kemudian ia melarung benda sebagai tanda ke harimauannya ke sungai itu…

Semua harimau yang juga berdiri berjajar dipinggir sungai terjun menyusul hilangnya ke dalam air benda itu mereka semua masuk ke sungai dan tak berapa lama dari dalam sungai sebuah sinar kuning naik tinggi ke langit di malam itu….

Abu Abu sudah tak memiliki harimau yang mendampinginya lagi…. .

Hanya beberapa hari kemudian SAX datang mendampingi Abu Abu, dulu ia pernah diajak Abu Abu ke zaman sekarang.. sebenarnya ia sudah kembali ke zamannya namun setelah mengetahui Abu Abu tak ada yang mendampingi ia dengan keinginan sendiri kembali mendatangi Abu Abu. Tinggal lah di rumah Abu Abu yang tahu juga akan kehadirannya namun Abu Abu tak memintanya pulang.

Namun dengan lepasnya para harimau itu, Abu Abu semakin rapat dengan Kerajaan Padang12 dan Kerajaan Paloh. Dari sanalah ia melakukan kegiatan mengelola blog dan dan grup Seri Kisah Bunian, yang bertujuan meluruskan pendapat keliru yang beredar di masyarakat tentang “Orang Kebenaran atau Manusia Bunian Kebenaran (disingkat dengan : MBK).

Lama kelamaan tujuannya berjalan dengan baik, masyarakat semakin paham bahwa manusia bunian adalah manusia juga hanya tinggal atau mereka hidup pada dimensi yang berbeda. Begitu juga ia kemudian ditugaskan untuk meluruskan Kerajaan Bawah Air.. keberhasilannya tercapai hingga 80%. Kisah dalam blog yang ditulisnya adalah kisah nyata namun nama dan tempat tetap disamarkan. Cerita yang ditulisnya telah mendunia tidak hanya dalam lingkup Negara Indonesia tetapi suluruh dunia baik dari dimensi ini maupun dari dimensi lain. Dari dimensi lain sudah melakukan link dengan blog maupun grup FB nya.

Seiring dengan itu, tentu saja dari seluruh pelosok negeri mengetahui tentang Abu Abu…. Ia mulai sering diserang secara gaib dari mana saja. Semuanya ingin tahu sebagaimana kemampuan Abu Abu, tapi tak sekalipun ia membalas serangan yang datang karena ia sendiri telah dilindungi oleh beberapa kerajaan gaib. Namun tak jarang juga ia terkena, hingga dari sahabatnya Budiman bercerita bahwa masih ada kelemahan dalam diri Abu Abu.

“Apa yang menjadi kelemahaku, Man ?” Tanya Abu Abu penasaran.

Budiman pun menjelaskan kepada Abu Abu, bahwa dirinya masih memiliki bulu harimau dalam jiwanya.

Tentu saja Abu Abu terperangah mendengar penjelasan dari Budiman. Ia kembali memikirkan kata-kata Budiman.. sebenarnya dalam pengetahuannya sendiri memang belum pernah terdengar jika ada manusia harimau yang dapat melepaskan sumpah ataupun kutukan yang dibawanya sampai ke anak cucunya itu.

Ia kemudian melakukan crosscheck kepada Ardi temannya, apakah ia masih berwujud manusia harimau.. walau sebenarnya Abu Abu tahu namun ia mencoba memungkiri keadaannya bahwa ia masih mempunya kemampuan keharimauannya dan ia sebenarnya dapat merasakan hal itu. Tapi ia berusaha memungkiri keadaannya itu. Setelah bertanya kepada Ardi, jawaban yang didapatnya tak jauh beda dengan apa yang dikatakan Budiman..

Dalam kegaluan dan gundah gulana, Abu Abu meminta izin kepada Yang Maha Kuasa untuk meminta petunjuk. Abu Abu melakukan doa dan berdzikir dalam ruang dan dimensi yang dimasukinya, dalam doa dan dzikirnya ia mendapat petunjuk dari Nya untuk pergi menemui Raja Swarnabhumi di Sumatera Selatan.

Setelah berpamitan dengan kerabat dan teman-temannya berangkatlah Abu Abu menemui Raja Swarnabhumi. Singkat cerita sampailah ia di Kerajaan Swarnabhumi.. disana Abu Abu disambut oleh sang Raja dan diajak berbincang-bincang ringan di ruang meditasi sang Raja.

Setelah berbicara ringan sang Raja kemudian bertanya kepada Abu Abu…

“Apa gerangan yang membawa nak Abu Abu berkunjung kemari…?” Tanya sang Raja yang ramah itu. Walau sebenarnya sang Raja sudah paham akan tujuan Abu Abu datang.

“Kedatangan saya mengikuti petunjuk dari Yang Diatas, untuk bertanya dan memohon petunjuk asal mula Manusia Harimau dan bagaimana melepaskannya Tuan Raja…”, Abu Abu berkata menjawab pertanyaan Raja Swarnabhumi.

Sang Raja menghela nafas panjang dan ia kemudian bercerita kepada Abu Abu…

Dahulu kala, ada seorang Pangeran Muda dari Kerajaan Swarnabhumi. Ia sangat mengaggumi sosok harimau sumatera yang ada dalam wilayah kerajaannya. Sosok harimau selalu menjadi lambang kegagahan dan keperwiraan disetiap negara kala itu.. harimau memiliki suara auman yang dapat membuat monyet jatuh dan bisa terdengar hingga seluruh penjuru hutan.. apalagi kekuatannya tak ada yang dapat menandingi nya. Ingin sang Pangeran itu memiliki kekuatan harimau sebagai perlambang kesaktiannya. Di zaman itu orang hanya mampu bersilat harimau saja, itu pun sudah di kuasainya. Ia tidak puas jika ia tidak menjadi sebagai harimau itu sendiri. Ia ingin dapat berubah sebagai manusia yang memiliki kekuatan harimau. Tapi siapa gurunya ??

Karena tak menemui guru yang mampu memberinya kekuatan harimau yang menjadi impiannya…. Sang Pangeran Muda akhirnya melakukan tapa disebuah hutan yang terkenal angker dan tempatnya para harimau berkumpul. Tak pernah ada manusia di Kerajaan Swarnabhumi yang berani menginjak hutan itu.

Hujan, panas, dingin dan banyaknya gangguan serta godaan menghampiri sang Pangeran Muda tak menggoyahkan tapa nya, hingga pada hari ke 40 ada sinar merah masuk kedalam dadanya… sang Pangeran Muda terpental dari tapa nya dan perlahan-lahan tubuhnya berubah sebagaimana kejadian pada Abu Abu, sakitnya pun dirasakan secara nyata oleh Sang Pangeran Muda hingga ia menjadi harimau besar dengan warna kunig terang bercampur putih dan dengan garis hitam yang tegas. Harimau berasal dari Sang Pangeran Muda itu sebesar sapi dewasa, malahan lebih besar dari harimau sematera yang paling besar.. sang harimau itu mengaum dengan nyaring dan menggema seantero hutan. Para binatang tak ada yang berbunyi… semua senyap tak berbunyi. Para raja hutan atau harimau yang menguasai wilayah hutan itu terdiam bersama-sama harimau taklukannya…

Sang Pangeran Muda yang berwujud harimau merasa puas akan keberhasilannya, selama 5 hari 5 malam ia betul betul menikmati menjadi harimau sungguhan dan bertingkah seperti layaknya harimau. Di hutan tersebut tak ada makhluk yang berani mendekatinya termasuk para harimau sekalipun, karena selain memiliki kekuatan harimau, ia juga pandai bersilat dan tetap memiliki kesaktian sebelum menjadi harimau dan tentu saja tak ada yang berani mendekatinya.

Pada hari ke-5 keharimauan sang Pangeran Muda baru sadar akan kemanusiaannya, ia berpikir kenapa ia menjadi harimau dan tak bisa menjadi manusia. Ia ingin menjadi manusia yang bisa juga menjadi harimau sesuai keinginannya. Karena itu sang Pangeran Muda yang berwujud harimau kembali melakukan tapa di tempatnya semula bertapa. Ia melakukannya selama 40 hari 40 malam dan di hari terakhir ia kembali menjadi manusia. Seorang manusia yang sewaktu-waktu dapat berubah menjadi harimau utuh ataupun setengah harimau sekehendak hatinya. Disaat itulah sang Pangeran Muda adalah Manusia Harimau yang pertama di bumi nusantara dan diangkat menjadi Raja Harimau Nusantara. Seluruh harimau di nusantara takluk dan tunduk pada perintahnya.

Setelah itu ia kembali ke masyarakat manusia dan menjadi pendekar tak terkalahkan, dari semua pendekar terkenal tak ada yang mampu mengalahkannya, kehebatannya terdengar hingga ke seluruh negeri. Sang Pangeran Muda yang juga dikenal sebagai si Manusia Harimau atau Raja Harimau Nusantara yang kemudian mengangkat 4 orang murid.. diantara para muridnya hanya ada 2 orang yang mencapai tingkat kesempurnaan sebagai manusia harimau dan yang terbaik adalah muridnya yang berasal dari Pulau Jawa yang bergelar Kiai Ra Gelung... Kiai Ra Gelung inilah akhirnya dikenal menjadi salah satu penyebar agama yang piawai dan juga merupakan menantu salah satu dari Wali Sanga, sedangkan yang satunya mengiklhlaskan diri tetap menjadi manusia harimau dan nantinya sebagai Raja Harimau menggantikan Sang pangeran Muda. Raja Harimau pengganti ini dikenal sebagai cikal bakal harimau cindaku. Hingga sekarang posisi Raja Harimau masih di pegang oleh muridnya Sang Pangeran Muda.

Kembali kepada sang Pangeran Muda yang sudah tak ada lagi pendekar dan jawara yang dapat mengalahkannya, hingga akhirnya mengangkat murid. Setelah berjalan beberapa sang Pangeran Muda masih saja galau dan gundah gulana, ia sangat risau dengan timbulnya kesadaran dalam hati serta pikirannya. Kerisauannya kala itu bersumber dari hati kecilnya sebagai manusia seutuhnya yang berbenturan dengan keharimauan yang dimilikinya. Dalam kerisauan itu Sang Pangeran Muda seakan ingin mati saja saat itu agar bisa melepas keharimauannya karena ia tak tahu caranya.

Dengan kesadaran yang tinggi… akhirnya sang Pangeran memutuskan akan berpaling kepada Tuhan Yang Maha Esa setelah ia memohon kepada Nya agar diberi petunjuk. Keinginannya didengar oleh Yang Maha Kuasa melalui kehadiran orang tua berjubah putih yang menemuinya dan memerintahkannya untuk kembali bertapa selama 40 hari 40 malam. Sebelum pergi ia mengangkat muridnya yang harimau cindaku untuk menjadi Raja Harimau sebagai pengganti dirinya.

Kembali lah sang Pangeran ketempat bertapa nya dahulu, disebuah hutan lebat. Selama 40 hari 40 malam ia bertapa tanpa tahu maksud dari orang tua berjubah putih itu. Ia hanya mengikuti saja perintah tersebut tanpa bertanya untuk apa.

Pada malam terakhir yaitu hari ke 40 tiba-tiba dari atas muncul cahaya putih terang yang bersamaan datangnya orang tua tersebut. Sinar putih terang selanjutnya berubah menjadi sepotong kain putih bersih, oleh orang tua tersebut sang Pangeran Muda tubuhnya di selubungkan dengan kain itu dan lepaslah keharimauan Sang Pangeran Muda…..

Sang Pangeran Muda kembali menjadi manusia biasa bukan menjadi manusia harima lagi, betapa suka citanya ia dan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sang Pangeran Muda kemudian di bukakan pintu ke alam Manusia Bunian Kebenaran hingga menjadi Raja di Kerajaan Bunian Kebenaran Swarnabhumi…

“Ya jadi inilah saya sekarang nak Abu Abu…”.

Ujar sang Raja mengakhiri ceritanya kepada Abu Abu. Cukup lama Abu Abu terdiam dan terkejut.. tak disangkanya justru yang dihadapannya sekarang inilah guru dari Kiai Ra Gelung yang berarti sang Raja Swarnabhumi adalah kakek guru nya.

“Nak Abu Abu, sekarang saya tak ada hubungan sama sekali dengan segala permasalahan harimau, itu masa lalu… saya sekarang adalah manusia seutuhnya manusia seperti lainnya di alam kebenaran..”.

Abu Abu sungguh terkesima dan takjub, semua bercampur aduk jadi satu… tak disangka dan diduga jika cikal bakal manusia harimau ada didepan nya saat ini.

Sang Raja Swarnabhumi kembali berkata….

“Pergilah bertanya ke Ardi, saya ada menghadiahkan kain itu kepadanya…. Kuberikan karena tentang mu sudah saya ketahui sejak awal nak Abu memilih jadi manusia harimau….”.

Abu Abu tersenyum lega dan ia mencium tangan sang Raja Swarnabhumi sebagai tanda hormatnya. Abu Abu tak ingin berlama-lama di kerajaan itu, ia memohon izin untuk segera kembali. Sang Raja menawarkannya untuk tinggal beberapa saat di Kerajaan Swarnabhumi.. namun dengan halus Abu Abu menjawabnya dengan mengatakan ada suatu waktu jika diberikan kesempatan oleh Yang Maha Kuasa ia akan singgah kembali ke Kerajaan itu. Sebelum Abu Abu pergi sang Raja memberikan cindera mata kepadanya….

Beberapa hari kemudian Abu Abu telah kembali ke Ketapang dan dengan dibantu oleh Ardi... ia melepaskan keharimauannya dengan kain putih pemberian sang Raja kepada Ardi. Kain itu diberikan oleh sang Raja Swarnabhumi kepada Ardi saat diundang Natal bersama di rumah Ardi. Karena mendapat hadiah dari Raja seluruh dunia tentu Ardi tidak mengetahui jika ada kain pemberian Raja Swarnabhumi .

Di subuh hari setelah melepas keharimauannya pada malam itu, Abu Abu di dalam tidur nya mengaum 3 kali. Tanda perpisahan dengan Jiwa harimaunya..

Namun luka akibat tercabutnya bulu dan lepasnya kuku serta taring harimau dari jiwa nya sangatlah menyakitkan, beberapa kali jika ingin menulis pada cerita Manusia Harimau Seri I ia selalu ingin menangis...  jiwanya masih terluka dan tak dapat diselesaikannya. Hingga Abu Abu pergi menemui ayah nya Pangeran Elmaut untuk memberikan pengobatan pada dirinya… pengobatan untuk kesembuhan dirinya itu berlangsung selama 40 hari 40 malam.

Ditempat Ardi sendiri setelah melepas keharimauan Abu Abu, kain putih itu dibentangkannya dilantai. Lalu ia berdoa kepad Tuhan Yang Maha Kuasa agar Jiwa Harimau Abu Abu disempurnakan oleh Nya. Dari dalam kain timbul perlahan-lahan sesosok harimau loreng dewasa, yang kemudian membelakangi Ardi. Kemudian harimau itu meloncat keatas meja TV dan naik ke atas langit…. Mungkin kembali kepada Yang Maha Kuasa. Ardi hanya melihat saja dan kembali melipat kain itu untuk dikembalikan ke tempat seharusnya kain itu berada.

Cerita ini bukan rekayasa, kisah antara cikal bakal Manusia Harimau Nusantara dan Abu Abu yang juga masih dalam satu garis Ilmu adalah contoh bahwa Manusia adalah ujud yang sempurna..

Semoga hal ini dapat diambil hikmah nya…….

81 komentar:

  1. luar biasa kisahnya
    terima kasih telah berbagi

    bon dan

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      Hapus
  2. assalamualaikum, kisah yg luar biasa, sy ingin bertanya sesuatu gan, kenapa sy kalau dlm kondisi kesakitan atau pun ketakutan sy sering menggeram spt harimau dgn tgn yg menekuk spt jari2 harimau? apakah ini ada kaitan dgn ilmu harimau? padahal sy tidak pernah belajar ilmu tsb terimakasih atas jawabannya. wassalamualaikum.

    BalasHapus
  3. Waalaikumsalam ...

    Mas Ahmad, untuk mengetahui detil nya sertakan nama anda dengan lengkap beserta bin.... mungkin sesepuh disini bisa membantu menjawab pertanyaan anda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalammualaikummusalam mas boleh mas email kn kepada sy sy akan perkara yang sangat penting untuk di tanya kepada mas
      hafikismktp@yahoo.com
      Itu email sy mas mntk mas email sy mohon dari sy untuk mas email sy

      Hapus
  4. Thx atas sharenya, nama saya w. Lahir selasa kliwon. Saat ini kemanapun sy pergi selalu diikuti harimau gaib , beliau merupakan ilmu dr buyut saya yg bls dilepas saat buyut saya meninggal. Pertanyaan saya apakah harimau2 ini kerjaannya spt itu kadang nengokin cucu? Tiba2 muncul n ilang. Bagaiman sy bs menjalin kontak bathin dgn mereka?

    BalasHapus
  5. jazakallah... kisah yg mengharukan dan sangat menyentuh.... smoga pak abu-abu dan keluarga di berkati ALLAH SWT..amin

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum....
    abu abu....,saya mohon untuk kedepankan kebenaran serta kejujuran dalam mengukapkan sejarah karna anda akan dimintakan pertanggung jawaban dan katakan bahwa bukan lah abu abu sendiri yang mempunyai ilmu itu tapi sudah ratusan orang yang menjadi murid perguruan yang dulu anda ngangsuh kawaruh......dan bukankah saudara kandung anda juga sampai sekarang masih menjadi manusia harimau?, ujud yg sempurna memang manusia akan tetapi jangan lupa kadang kita manusia berkelakuan bak seekor hewan....wassalam

    BalasHapus
  7. menunggu kisah lanjutan manusia harimau cindaku sumatra

    BalasHapus
  8. assalamualaykum,.
    slam kangge sedulur sedoyo. saya suka dengan nusantara ini yang penuh dengan khasnah kisah dan sejarah..
    saya tanpa sengaja bisa mampir ke blog ini.
    seorang teman yg berkemampuan mengatakan saya di ikuti oleh seekor harimau, apa benar? mohon sesepuh berkenan memberi pencerahan.

    BalasHapus
  9. beramai2 pada ingin tahu soal keharimauannya apa masih ada keturunannya

    BalasHapus
  10. gan ane mimpi nangkap harimau , nah ketika ane bangun ane lihat punggung ane ad bekas 3 cakar ,maksud nya apaan 3 cakar itu tolong di reply ya

    BalasHapus
  11. Ass ...
    sesepuh, sy TOMMI dri pekanbaru lhr selasa ...
    tp sejak tahun 2007, syukur sy di ridhoi Allah tuk wisuda, sy tahu mmng ada kelebihan sprti anak indigo ato indera ke 6 dan sdh banyx bntu ummat. sy bru dpt cerita dari keluarga angkt asal sunda klu sy dari dua tempat gunung sumatera dan gunung merapi tapi ntah lah Allah yang lebih mengetahui.
    sy 1 x berguru dengan orang sakai dan banyk lagi.
    tapi sejak 2012-2013, sy di arahkan tuk bersihkan diri karna sy berniat seperti itu.
    menurut sesepuh bagaimana dengan saya yang katanya harimau terakhir.
    sy mngkn bnyk yang bilang sesat, tapi syukur Allhamdulillah sekarang sholat,zikir,khatam tafsir al qur'an,yassinan karena di arahkan oleh keluarga angkat yang dari sunda
    tolong petunjuk ttg saya

    BalasHapus
  12. luar biasa..Pak Abu...salam untuk sesepuh MBK dan SKB

    BalasHapus
  13. semoga menjadi bahan renungan bagi kita....bahwa kadangkala kita yang belum mengerti tentang keberadaan ilmu harimau ....ingin mempelajari...tetapi setelah ada pengalaman ini ...mungkin kita akan berpikir dua kali untuk mempelajarinya, jika suatu saat kita ingin menghilangkan imu tersebut ..memerlukan perjuangan yang sangat berat dan tentunya juga doá kepadaNya yang tak henti hentinya untuk mendapat ridhoNya.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Ass saya ingin sekali mengetahui apa yg ada dalam diri saya? dan apa yg hrs saya lakukankedepannya? maaf bukan somobong mmg kadang2 sering juga bantu orang tetapi sering juga timbul perasaan takut kalau berurusan dengan gaib

    BalasHapus
  16. ass..sesepuh..salam hormat..
    saya ingin minta tolong kpda sesepuh untuk melihatkan apa yg ada di dalam badan saya.. sering kali saya merasakan sesuatu yang ganjil di badan saya.. tolong pencerahan dari sesepuh..trimakasih
    wss..

    BalasHapus
  17. Assalammualaikum pak Abu Abu saya putra samudra dari surabaya..
    Saya mau bertanya, disaat saya merasa marah kenapa selalu ingin mencakar/menggigit musuh saya, dan saya selalu merasa kuat dan kata teman saya, saya selalu bertingkah layaknya harimau...apa ini ada kaitannya dengan kakek buyut saya dari padang (harimau cindaku) masih ada gelar datuk...tolong pencerahannya...
    Ini email saya :
    - p_samudra@ymail.com
    - putra.samudra88@yahoo.com
    - psamudra68@yahoo.com

    Atau pin : 24CA3FAA

    Saya minta tolong asal usul saya...
    Thx...

    BalasHapus
  18. mohon maaf koreksi sedikit,tadi ceritanyan tanda keharimauan nya uda di bawa si harimau utama yg berwarna hitam,tapi disisi lain kok tiba2 ada lagi si abu abu mambawa benda tanda keharimauan nya ke pada harimau lainnya? apakah tanda keharimau annya ada 2 atw 1? agak rancu menurut saya,atw sy yg blm memahaminya krn rang awam saja..mohon penjelasan..terima kasih..

    BalasHapus
  19. assaLLammuaLaikum wr.wb....saya dari RIAU,,ingin bertanya ni mz abu-abu,,,gimana cara mengetahui kalau kita(saya)mmpunyai sosok gaib HARIMAU,,,,??

    BalasHapus
  20. Assalamualaikum..saya dr sarawak, malaysia. Asal keturunan terdekat adalah sambas dan saya generasi yg ke5.

    Setakat ini hanya harmau aja yg berada d nusantara? Apakah ada singa..memandangkan saya sering terilham dan terbayang sosok singa yang besar.

    Maaf sekadar ingin mendapat sedikit pencerahan dari admin dalam bab begini. Wassalam

    BalasHapus
  21. Aslamualaikum..sya dri jawaBarat cerita ini sangat bermanfaat sekali kita ambil hikmahnya dri cerita saudra abu..saya jdi teringat waktu itu dirumah orangtua saya di datangi Sahabat2 7 harimau nusantara,mungkin ini ada sangkut pautnya dengan kasepuhan sumatra krena sumatra Masi ada hubungan erat dengan khususnya jawa barat...saudraku abu..salam kami buat kluarga besar anda di sumatra,dari kami kluarga besar Raden Guriang Gldek...wasalam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu'alaikum wr wb...
      Saya Sutan Putih salam hormat buat pak abu2.. dan Raden Elang Kencana.. ^_^

      Hapus
  22. Assalam mualaikum mohon ijin dan share sedikit,
    Seperti kita ketahui sejak dari SD sampai sekarang mahluk Allah yang paling sempurna dan di sayang Allah adalah Manusia, Allah maha besar menciptakan alam semesta beserta isinya sebagai kekayaan untuk kesejahteraan manusia, Binatang sebesar apapun dan seganas apapun akan kalah oleh manusia, mahluk jin dan halus apapun akan kalah ilmunya dengan manusia, walaupun manusia itu manusia spesial (manusia yang kadar imannya kepada Allah melebihi dari rata2 manusia biasa) Surga dan neraka berupa hukuman dan hadiah yang diberikan yang maha kuasa kepada manusia dan tidak kepada mahluk apapun.

    Jadi kesimpulannya beruntunglah saudara2ku menjadi manusia walaupun jadi manusia yang sejelek-jeleknya dan jangan sekali-kali ingin menjadi atau menyerupai mahluk ciptaan Allah yang derajatnya dibawah manusia.

    Kepada saudara Abu saya ucapkan selamat atas petualangannya yang menarik sekali.

    BalasHapus
  23. Nwn..saya minta tolong dijelaskan siapa keturunan saya soalnya kata org org dimakam trah saya baik dari garis ayah maupun ibu banyak yang melihat harimau putih yang gagah perkasa setiap orang yang lewat harus bilang nwn mbah ...begtu.

    BalasHapus
  24. Ass. Saya mohon penjelasan... Dari kecil saya selalu bermimpi hal2 yg akhirnya menjadi kejadian nyata antara 1minggu-3bulan kedepan.
    1. Ada beberapa mimipi aneh yang menuntun saya mengajarkan ilmu silat, penyembuhan, menghadapi makhluk gaib dan yang terakhir saya dititipkan seekor anak harimau belang namanya kyai... yang bergantung pada pergerakan saya, katanya tidak kalah dengan harimau putih yang akan hadir disaat saya terdesak.
    2. Sudah 14 tahun ini selalu ada yang berbisik ditelinga saya yang menuntun saya pada kebenaran. Tapi kadang saya bertanya dalam hati pada yang berbisik sesuatu yang ingin saya ketahui dan selalu jawabannya "Nanti kamu juga akan tahu sendiri!!".
    Mohon bantuan penjelasannya... Wass.

    BalasHapus
  25. salam pak abu abu... cerita bapak rasanya punya kesamaan dengan cerita saya....cuma perbedaanya ialah jiwa kemanusiaan saya lebih dominan disaat sedang menjelma...dan fikiran tetap seperti keaadaan normal... apa iya kayak gitu pak...

    BalasHapus
  26. dan cerita yang pak abu maksudkan novel karangan s.b.chandra ... erwin , dja lubuk, raja tigor ?

    BalasHapus
  27. Beri saya pembuktian yang real atas cerita anda ini

    BalasHapus
  28. Ternyata banyak juga yang komen di tahun 2014. Saya melanjutkan warisan kisah ini... sepertinya ada hal yang disampaikan dalam cerita ini dengan tujuan bahwa manusia adalah hal yg sempurna diciptakan oleh Allah Swt drpd yg lainnya.... dikisahkan oleh yg pertama kali menjadi Manusia Harimau kala itu malah memohon ampun untuk dikembalikan ke asalnya... sepemahaman saya yg benar2 kembali menjadi manusia normal baru 2 orang. Yaitu Raja Harimau I dan Abu Abu Bunian.

    Untuk kisah yang menyatakan bahwa ada kotak mustika yg dibawa harimau hitam.... ternyata ada lagi yg dibuang atau dilepaskan... itu memang ada. Itu adalah salah satu sikep atau simbol kepemimpinannya atas sekelompok harimau... karena melepas yg sudah ada menyatu dalam darah, daging dan hati maupun pikiran ibaratnya kita menghancurkan sebuah kompleks perumahan ... namun jalan menuju kompleks perumahan itu masih ada... sesuatu hal yg tidak mudah dan segampang imajinasi kita menangkap jalan kehidupan ini... demikian juga yg dialami oleh Abu Abu Bunian. Sebenarnya kisah ini masih berlanjut, namun kita ambil sisi baiknya saja.... bersyukur bahwa kita ini diciptakan sempurna.

    Untuk sahabat yang ingin meminta bahwa bukti cerita ini real atau tidak... tentu saya katakan ini real versi saya dan teman2 yg berainggungan pada cerita diatas.... untuk pemirsa meminta real ... ibarat mewujudkkan angin agar tampak dipelupuk mata... terimakasih, kurang lebih mohon dimaafkan, Wassalam.

    BalasHapus
  29. Kisah ini tak berkaitan dengan kisah Manusia Harimau nya karangan SB. Chandra.... namun dikisah ini Raja Tigor sekali saja mewujudkan dirinya ke Abu Abu Bunian saat ditmpat bibi temannya.... namun itu hanya sejenak saja. Walaupun sesungguh nya secara nyata pertmuan antara Abu Abu Bunian dan Raja Tigor lebih nyata dan intensif, hanya tak diceritakan sesuai permintaan pemilik kisah dan para sesepuh MBK.

    BalasHapus
  30. Salam ijin bertanya[ saya memiliki 9 kodam harimau kalo tidak salah[ harimau itu mengikuti saya terus[ yg yang paling tua adalah harimau jantan berbulu emas[ letak nya di tulang ekor saya• Nama suyono •umur 23•tempat jawa•ayah paimin •ibu sudarti•mohon di bantu tentang apa sesunguh nya arti harimau emas•saya sudah melepaskan sejak dulu tapi tetap saja gagal•sudah ribuan ahli spiritual dan kiyayi mencoba membuang•hasil nya gagal•tolong ya sesepuh apa yg terjadi pd diriku•wasalam

    BalasHapus
  31. ane nya ceritanya, dalam cerita ini pangeran muda ke alam bunian, memangnya ada manusia yg abadi?(nabi isa a.s ditangguhkn umurny dgn kata lain wafat dan akan di hidupkn kmbali, ashabul khafi di tidurkn ratusan tahun ) Bukankah tiap" yg bernyawa akan mati.maafny sebaikny sisi mistis jgn dicampurkan dgn sisi agama, bila sudah memeluk islam ya jalankan sesuai syariah jgn dicampur" dgn hal" berbau mistik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim
      Sesuatu yg tidak dlm jangkauan pemikiran.... itu yg membuat banyak org berpikir dalam kotak bukan diluar kotak.... peribahasanya bagai katak dalam tempurung.... pengaruh dajjal laknatullah sangat menusuk tajam dibanyak pemikiran manusia. Ala bangsa Eropa adalah sesuatu yg harus dapat dijelaskan dlm alam pikiran padahal luasnya pikiran itu bergantung pada ilmu yg didapatnya. Masalah agama itu sesuatu yg pribadi dan hakiki, jgn menghakimi seseorg pada agama tertentu sementara yg menghakimi ilmu nya dangkal dan pemikiran akan ciptanNya tak seluas ilmu yg diperoleh.

      Hapus
    2. Assalamualaikum,
      Setuju sekali apa yang dikatakan bang Harry. Janganlah "menghakimi akidah" seseorang sementara "kaji" sendiri masih sekedar sebagai "pengikut dan pendengar". Hanya ALLAH lah yang memiliki hak absolut untuk menghakimi umatnya, benar ataupun salah. Tidak ada seorang manusiapun yang di beri ALLAH "HAK" tersebut. Ilmu ALLAH sangatlah luas, tidak ada yang tidak mungkin jika ALLAH BERKEHENDAK maka JADILAH. Wassallamualaikum.

      Hapus
    3. Assalamualaikum,
      Setuju sekali apa yang dikatakan bang Harry. Janganlah "menghakimi akidah" seseorang sementara "kaji" sendiri masih sekedar sebagai "pengikut dan pendengar". Hanya ALLAH lah yang memiliki hak absolut untuk menghakimi umatnya, benar ataupun salah. Tidak ada seorang manusiapun yang di beri ALLAH "HAK" tersebut. Ilmu ALLAH sangatlah luas, tidak ada yang tidak mungkin jika ALLAH BERKEHENDAK maka JADILAH. Wassallamualaikum.

      Hapus
  32. Assalamu'alaikum admin ,,,

    Tak sengaja sampai k blog ini, menarik sekali kisah yg di uraikan. walaupun saya tidak bisa melihat alam ghaib baik alam bangsa bunian maupun bangsa manusia harimau atau cindaku namun saya percaya akan keberadaan makhluk2 tersebut. Ingin rasanya berkenalan dengan sesepuh MBK utk sekedar bertanya seputar makhluk ''manuasia harimau'' krn beberapa dari murid silat kami menunjukkan tanda2 seperti yg dialama manusia harimau dalam kisah blog ini. Sebagai guru saya prihatin melihat murid2 kami yg mengalami keadaan seperti itu sementara mereka sendiri tidak mengetahui asal usul mengapa mereka mengalami keanehan seperti manusia harimau. wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asalamualaikum wr.wb.
      Pengetahuan saya : 1. Siapapun yang mempelajari silat harimau tentunya jika akan "trance / dirasuki jiwa harimau" karena tanpa sadar telah memanggil untuk dimasuki. 2. Yang mempelajari silat harimau kebanyakan/kecenderungannya adalah memiliki ilmu turunan harimau, jika dalam kondisi bahaya ilmunya atau turunan gaibnya akan datang. Jika salah mohon ma'af

      Hapus
  33. ASSALAMMUALAIKUM....
    Saya merasa sangat senang atas postingan yang bapak berikan,,, semoga blog ini dapat apa yang akan di capai nya,,,

    salam bayu dan dari bukittinggi untuk semua keluarga di sana semoga tetap dalam lindungan Allah SWT

    BalasHapus
  34. Wasalam...ilmu Allah luas jng anda permasalahkan tak ada yg mustahil..bagi Allah...mau bunian harimau buaya ular gendam dukun beranak atau yg lain...anda islam kan...saya mau bilang apakah anda ikhlas jika dilahirkan di rahim Yahudi...hidup di dunia fana ini hny jalan kembali...apa pun itu jalani saja dng iman n taqwa insha Allah baik krn janji Allah tidak ingkar...

    BalasHapus
  35. aku jadi ingat kejadian di kampus stiekn dulu..

    BalasHapus
  36. assalamualaikum wr.wb
    maaf sebelumnnya, mau nanya kalo memang kebenaran manusia harimau itu ada, apa ciri2nya ?

    BalasHapus
  37. Yg merasa sempurna tolong pulang ke surga. Kalo saya blom sempurna saya ini manusia yg haus akan ilmu putihhh

    BalasHapus
  38. asalamu alaikum wrb..
    saya selfy
    asal dari jakarta,sekarang saya tinggal di malysia bersama tiga anak saya,melalui iternet kami buknlah siapa siapa ,saya hanya ingin mengucapkan terimah kasih kami buat ki jagad asmoro,dengan sebutan nama beliau ki jagad sakti yang sudah sangat membantu saya dan keluraga saya melalui bantuan angka togel ghaib malysia yang saya kami meminta melalui telpon seluler dari malaysia kuala lumpur ke indon hanya untuk meminta bantuan kepada beliau dengan kondisi kami di malaysia ,dimana keluarga saya sangat bahagia tetapi dengan ulah sang suami saya yang kawin lagi akhirnya saya hanya harus menanggung beban biaya hidup anak- anak saya sendiri di malaysia,hampir 1 tahun nama beliau sudah saya ketahui kalau dia paranormal termudah dan sudah sangat terkenal dengan ilmu kebatinan ki jagad sakti atau di kenal ki jagad asmoro,melalui media internet saya dan anak -anak saya sangat mengucapkan banyak terimah kasih atas batuan beliau yang awalnaypun kami suliit percaya dengan apa yang beliua sampaikan kepada kami persyaratan untuk permintaan keiginan untuk meminta bantuan kepada beliau ,saya pun pribadi sulit saya sulit percaya karna harus menenggung biya ritual sebanyak tiga juta rupiah untuk sesajen ritual angka ghaib yang kami minta kepada beliau, teatapi harapan saya pun saya bulat ,dan kami sangat bersyukur ternyata angka itu bener benar membawa kemengan dengan total pemasagan 125 lembar dengan hadia 250 juta untuk toto malaysia,dengan melalui media internet saya ibu selfy sangat sangat mengucapkan banyak -banyak terimah kasih kepada ki jagad sakti atas bantuan beliau kepada saya dan anak-anak saya di malysia sudah kini kami ada tabugan untuk masa depan kami di di malaysia, sekali terimah kasih ki atas bantuanya ..harapan dan doa saya buat aki semoga aki selalu dalam keadaan sehat wal afiat .terimah kasi ki ..!

    info togel ghaib terpercaya
    toto ghaib malysia
    toto ghaib singpore
    toto ghaib sydney dan hongkong
    toto ghaib taiwan sabtu dan minggu
    silahkan saudaraku kunjugi web .http://dukunsaktiterpecayadindonesia.blogspot.com
    no.call : ki jagad sakti
    < 0-8-1-2><4-2-8-6><9-6-2-4>

    BalasHapus
  39. Assallamu allaikum....mohon maaf saya ingin bertanya bagai mana dan dmn untuk sy belajar dan mendalami ilmu harimau...sebelum'a sy ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  40. selamat siang pak , cuman ingin tanya apakah ada yg tidak punya ilmu harimau namun banyak di ikuti sama pasukan harimau, malah sampai raja" harimau tua pun juga suka berkunjung..

    BalasHapus
  41. assallamu alaikum saya mempunyai ilmu keturanan harimau sudah beberapa kali sya melepaskan nya tapi gagal.Mohon para suhu bisa membantu saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

    2. Ilmu keturunan itu memang ada tetapi ilmu tersebut umumnya akan diturunkan kepada seseorang yang memimiliki ciri ciri dibawah ini :

      1. Memiliki kadar ilmu agama yang baik dengan menjalankan segala perintahnya dan mampu menjauhi segala larangannya

      2. Memiliki sifat santun & hormat kepada orang tua serta lingkungan sekitar

      3. Antara ucapan yang terucap dan niat selalu seirama tidak ada kebohongan apa lagi tipu menipu untuk memperoleh segala hal yang kita tidak mampu memperolehnya

      4. Bukan manusia berhati PICIK apalagi MUNAFIK !!!

      5. Kehadirannya selalu di nanti nanti karena banyak manfaat bagi banyak orang bukan sebaliknya

      6. Tidak memiliki karakter BERMUKA DUA atau ULAR KEPALA DUA dalam kehidupan karena hal ini adalah sifat seseorang yang tidak bisa dipercaya apalagi di pegang kata- katanya

      7. Rendah hati bukannya SOMBONG atau SUKA PAMER kecuali ANAK BALITA


      - Dari point point diatas mana yang sudah KLOP dengan karakter anda, apakah ada atau tidak ada sama sekali karena tidak mungkin ILMU KETURUNAN itu diturunkan kepada seseorang yang tidak mampu menerimanya dikhawatirkan GILA !!!

      - Memangnya tidak ada pilihan ilmu keturunan yang WARAS misalnya keturunan kaya, Keturunan Ganteng , keturunan pintar itu akan sangat bermanfaat pada zaman sekarang ini

      - Manurut saya anda terlalu "OVER CONFIDENT" jangan memaksakan diri membuat dagelan apalagi lelucon dikhawatirkan anda akan menertawakan diri anda sendiri

      - FOTO & NAMA di PAJANG , anda berharap dan berfikir siapapun yang membaca akan segan kepada anda , akan takut kepada anda , Hormat kepada anda
      welehh .... welehh .... welehh... !!!
      anda tinggal didunia nyata bukan dongeng ..SEMPRULL. TOBAT MAS

      Hapus
    3. Disebuah belantara yang padat tedapatlah EMPAT ekor singa JANTAN mereka berembuk, berkompromi dan rapat behari hari, berminggu minggu hingga berbulan bulan

      " WOOW PASTINYA MEREKA SEDANG MERENCANAKAN SEBUAH PERTEMPURAN BESAR ABAD INI",

      Setelah rapat selesai semua tujuan langsung di utarakan bahwa keempat ekor singa yang katanya jantan itu ingin menerkam seekor KELINCI"...kelinci !!! .... yang memang kelinci

      He he ..Anak TK pun terheran heran !!! apapula kelebihan seekor KELINCI itu hingga harus EMPAT ekor singa yang akan menerkam secara berkomplotan karena disantap satu ekor saja tidak kenyang ...sambil geleng geleng kepala dan …… jangan jangan Si KELINCI itu mempunyai ILMU KEBAL BACOK atau bisa LARI SECEPAT KIJANG ....

      "Anak TK aja bingung dan bisa memganalisa sejauh itu dan langsung menyimpulkan saja dari pada GILA“ BOONGNYA aja gue PERCAYA apalagi BENERNYA .

      Hingga kelinci itu pun sadar & mengetahui akan rencana EMPAT ekor singa tersebut yang menjadikan dirinya TARGET OPERANDI !!!
      dan KELINCI itu pun tertawa geli dan terbahak bahak BAHKAN TERPINGKAL PINGKAL... berkata dalam hati apa istimewanya diriku ini yah he he... sampai sampai EMPAT ekor singa itu ingin menerkamku

      bukannya satu ekor singa itu mampu khan dia itu raja HUTAN apa jangan jangan dia raja SINGA he he penyakit Dong.

      Rencana tinggal rencana .... semua tidak ada yang jalan dan kelinci itu berjalan dengan santai tanpa ada ketakutan sedikitpun meninggalkan keEMPAT ekor singa

      dalam hati kelinci itu berujar... EMPAT ekor SINGA yang sudah di vasektomi sudah tidak ada lagi kejantanan

      Hapus
  42. asalamualaikum wr.wb
    salam sejahtera salam damai untuk nusantara
    smoga kita slalu dalam dekapan allah swt.
    sayah dari bogor ingin bertanya pada sesepuh yang lebih tau dengan ilmu kebatinan
    sayang ingin d teropong ... ada apa kah dengan badan sayah seperti ada sesosok makluk ntah makluk apa sayang kurang tau di mohon dan di harap kan bantuan nyah..pada sesepuh..
    smoga kita slalu di jalan alloh 517F5FEA MOHON INFO NYA

    BalasHapus
  43. assalamualaikum w.w
    salam kenal buat sesepuh semua disini.
    nama saya jonny,saya berasal dari bukit tinggi.saya mau minta tolong kepada semua sesepuh disini.begini,saya punya suatu keluhan tentang diri saya.perasaan saya sangat lah peka terhadap hal2 gaib.saya jg seorang yg punya tempramen tinggi.trus yg aneh nya lg,saya kalo terlalu marah ataw terlalu sedih,bawaan nya pengen merangkak dan melompat layak nya seekor harimau.pernah suatu hari saya teramat sedih melihat anak saya nangis terus,dia ngk mau digendong oleh siapapun termasuk saya.dia terus menangis sambil menunjuk nunjuk kebeberapa tempat dirumah kami.secara ngk sengaja saya terduduk dengan kedua telapak tangan menempel dilantai.tiba2 sekujur badan saya mendadak menjadi dingin,bulu kuduk merinding,wajah saya jd mengeras,dan suara saya menjadi serak.serasa ada sesuatu yg bergerak didalam badan saya yg berontak kepengen keluar.tiba2 saya melihat mulai dari ujung jari kaki dan ujung jari tangan saya yg menyentuh lantai samar samar bergetar dan mulai ditumbuhi bulu2 halus yg semakin lama semakin menjalar ke atas.saya kaget sebari istigfar dan spontan berdiri.alhamdullillah semua kejadian itu terhenti.ternyata semua itu tidak luput dari penglihatan mertua laki2 saya.dan yg aneh nya lg tak lama kemudian anak saya berhenti dari menangisnya.trus mertua saya bilang saya kedatangan inyiak saya ..bagaimana menurut sesepuh semua tentang cerita saya yg singkat ini.apakah benar apa yg dibilang orang kalo saya keturunan manusia harimau atw pun penganut ilmu harimau.mohon petunjuk sesepuh semua.saya jg minta tolong kepada sesepu semua kalo bisa meneropong gaib diri saya,apakah benar apa yg dibilang oleh orang2 atw hanya kebetulan saja.terima kasih atas bantuan para sesepuh semua sebelumnya.45457ca2

    BalasHapus
  44. saya suka baca blog ini..fake or real doesn't matter..ingin rasanya memiliki kemampuan melihat alam lain..thx

    BalasHapus
  45. dapatkah dimensi lain melihat saya dan dimana saya input komentar ini? mohon maaf hanya ingin tahu saj.terima kasih

    BalasHapus
  46. Ini bener gk sih cerita,,itu bukan di sinetron ya klw manusia harimau ada,ku pikir imajinasi sj hanya allah yg tau kira2 pangeran kodok itu ada gk ya heheeee...

    BalasHapus
  47. Ini bener gk sih cerita,,itu bukan di sinetron ya klw manusia harimau ada,ku pikir imajinasi sj hanya allah yg tau kira2 pangeran kodok itu ada gk ya heheeee...

    BalasHapus
  48. Jd inget twylight kisah cinta bela edward dn jakob heee seru sih tp hanya hayalan

    BalasHapus
  49. Jd inget twylight kisah cinta bela edward dn jakob heee seru sih tp hanya hayalan

    BalasHapus
  50. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus
  51. salam buat sesepuh, saya masih keturunan dari sumatera yaitu nenek saya..
    apakah darah sumatera masih bisa mengalir sampai ke tubuh saya.?
    saya herannya saya memiliki kemampun lebih dari manusia normal lainnya.
    terkadang jika saya mengadapi orng kerasukan, saya tiba" berlaku seprti macan mengerang dan jari saya menekuk seperti macan untuk menghadapi orang kerasukan yg menantang saya sewaktu saya ingin mengrluarkannya dari tubuh manusia. pernah saya menyergah dan mencabik kayu hingga robek selayak macan, namun tidak logis bagi manusia normal utk merobek kayu dengan cengkraman.
    yg mau saya tanyakan, abakah darah saya mengalir darah sumatera yg konon ceritanya memiliki kembaran (saudara) macan.?
    mohon penjelasan dari sesepu. terimakasih

    BalasHapus
  52. Pin 7a735ec
    Perihal : di sekitar badan saya terdapat luka memerah seperti koyakan tepatnya di lingkaran bahu
    Mohon pengalaman nya dibagi buat penyakit saya

    BalasHapus
  53. Menarik ceritanya..

    BalasHapus
  54. asslmualaikum saya Asep komarudin
    mau bertanya hal pribadi dan selalu mengganggu pikiran saya
    hal tersebut hampir sama dgn pak abu2 tolong minta no tlpn ato Wa dan almt e-mailnya atau bisa hub saya
    tlp/whatsap ; 089671381939
    mail : blackmaximum7@gmail.com
    saya harap bantuan dan bimbinganya

    BalasHapus
  55. sesungguhnya manusia adalah tingkatan tertinggi dan ciptaan paling sempurna dari ALLAH. jadi mengapa harus menjadi harimau untuk sakti. olah dan kelola dirimu dan cermati isi Al Qur'an maka kita akan mampu untuk mengendalikan kekuatan diatas kekuatan ....

    BalasHapus
  56. Assalamualaikum, lalu bagaimana dengan dengan asal mula marga batak yang berhubungan dengan harimau? Jika di cerita ini disebutkan adalah raja dari sumatera selatan yang menjadi manusia harimau pertama di nusantara, terima kasih

    BalasHapus
  57. Assalamualaikum, lalu bagaimana dengan dengan asal mula marga batak yang berhubungan dengan harimau? Jika di cerita ini disebutkan adalah raja dari sumatera selatan yang menjadi manusia harimau pertama di nusantara, terima kasih

    BalasHapus
  58. Anda Hobi Memprediksi Angka Togel ? Punya Mimpi Keberuntungan yang Tepat ? Tapi Bingung Cari Bandar Togel Yang Aman dan Terpercaya ?
    Mari Bergabung Bersama Kami di suksestoto,com , Kami Salah Satu
    Untuk Anda Member yang baru bergabung!kami memberikan Promo Khusus yaitu :
    -Bonus New Member 10rb untuk deposit pertama kali 50rb
    Promo Untuk Member Lama dan Member Baru :
    -Bonus Komisi 2% untuk anda yang mengajak Teman bermain.
    -Bonus Diskon Besar Besaran :
    *4D Diskon - 66% Hadiah 1.000 = 3.000.000 ( 1:3000 )
    *3D Diskon - 59% Hadiah 1.000 = 400.000 ( 1:400 )
    *2D Diskon - 29% Hadiah 1.000 = 70.000 ( 1:70 )
    -Bonus Jackpot Mingguan sebesar 2%
    Ayo Pasang angka anda di (S) (U) (K) (S) (E) (S) (4) (D) BO yang sudah terbukti Aman dan Terpercaya,silahkan Add pin BB kami pak 2B4BABF8 / 7B59A173
    salam JP! dari SUKSES4D
    togel online

    BalasHapus
  59. Melepas ilmu harimau disertai berbagai penderitaan yang berat

    BalasHapus
  60. bisa kah sy mengnal mas abu abu

    BalasHapus
  61. sy ingin minta masukan untuk mengatasi ilmu api, yg banyak di gunakan org membunuh org lain, secara perlahan lahan, dan terima kasih untuk masukan nya.

    BalasHapus
  62. Lebih Hot dan Menarik
    https://goo.gl/5v7AZ9

    BalasHapus
  63. Subhanallah....tdk smua ktrunan mndptkannya,dr smua ktrunan,hnya yg TERPILIH utk mnyempurnakannya dr sjrah yg sdh ada..amien yra

    BalasHapus
  64. If you'd like an alternative to casually dating girls and trying to find out the right thing to say...

    If you would rather have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded bars and restaurants...

    Then I urge you to view this short video to learn a strong secret that has the power to get you your very own harem of sexy women:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM...

    BalasHapus

SERI KISAH BUNIAN : KERAJAAN BAWAH AIR / HIKAYAT KANJENG RATU (SERI IV)

MENDUNG DI LANGIT PAJAJARAN (1) Pagi itu juga, Purgabaya Jalak Suta tak ingin berlama-lama meninggalkan Pajajaran. Tugas y...